Artikel Kesehatan Liputan Yena Iskandar Masoem Politik Yena Iskandar Masoem

Yena Iskandar Masoem “Ngabuburit” Bagikan 2.000 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

BUANAINDONESIA.CO.ID, SOREANG -Ditengah pandemi Covid-19 selalu membawa berkah terutama dalam melaksanakan ibadah bulan suci Ramadhan 1441 H. Hal itu juga dirasakan bakal calon Bupati Bandung asal PDI Perjuangan, Hj Yena Iskandar Masoem. Yena lakukan blusukan “Nga Buburit” membagikan sembako 2.000 paket bahan pokok bagi warga yang membutuhkan.

“Saya berharap sedikit bantuan ini bisa membantu meringankan beban para korban terdampak COVID-19. Semoga pandemik ini segera berakhir Allah SWT selalu melindungi kita semua,” kata Yena saat menyerahkan sembako di kawasan Kecamatan Cimenyan Minggu (10/5).

Ia mengatakan Paket sembako yang dibagikan di daerah pinggiran batas kota seperti Cimenyan, Ciwidey, Nagreg, Majalaya, Cileunyi. Pembagian paket sembako untuk warga sebagian kami langsung door to door dengan warga hingga ke RT & RW.

“Kegiatan ini termasuk serangkaian aksi peduli di Bulan Suci Ramadhan (ngabuburit) yang sudah berjalan sudah hampir dua Minggu,” jelas Yena.

Program bantuan ngabuburit ini lanjut Yena, juga dilakukan di daerah pinggiran perbatasan kota dan pariwisata seperti Ciwidey dan Nagreg.

” Karena mata pencaharian warga dari para pengunjung yang datang dengan adanya PSBB dampak dari pandemi Covid-19 jelas berkurang segi ekonomi jangan sampai ada yang tidak makan. Alhamdulillah kehadiran kami bisa membatu warga disaat kesulitan sekarang,”  imbuhnya.

Kata Yena, bahan-bahan kebutuhan pokok sangat penting untuk kelangsungan hidup mereka sehari-hari. Yena berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk semua. Yena juga tak lupa terus mengimbau warga Kabupaten Bandung tetap mengikuti anjuran Pemerintah agar melakukan social distancing, belajar, bekerja dan beribadah di rumah saja.

” Ini untuk memutus rantai penyebaran virus Korona, ” ujarnya.

” Pengadaan sembako yang dipaketkan antara lain, Beras, Abon, Ikan kere , mie instan. Kami sengaja membeli bahan pokok dari warga Kabupaten Bandung yang berprofesi sebagai para pelaku usaha UKM sehingga bisa meningkatkan perekonomian ditengah Pandemi virus Corona ini. . Insha Allah  program pembagian paket sembako Ramdhan ini kami lakukan sampai tanggal 19 Mei menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah,” kata pengusaha dibidang farmasi ini.

Yena sendiri sudah hampir dua bulan berjalan meringankan pemerintah memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Bandung seperti APD, Masker, obat-obatan, sabun tangan, disinfektan dan sanitizer. Hampir 20. 000 paket tersebar ke beberapa titik sebagai upaya pencegahan sekaligus memutus mata rantai Covid-19 virus Corona.

Sumber : https://buanaindonesia.co.id/

Related posts

Yena Iskandar Masoem: Mencegah penularan virus Corona COVID-19 berbagi masker dan sanitizer gratis.

admin

Yena Iskandar Ma’soem Siap Nyalon di Pilkada Kabupaten Bandung 2020

admin

Yena Iskandar Masoem Bagikan Gratis Ratusan Masker dan Sanitizer

admin